Senin, 11 Maret 2013

Iklan Handphone Samsung



Iklan ini berdasarkan analisis segmentasi psikografis. Analisis segmentasi psikografis didasarkan oleh variabel gaya hidup yang dilakukan manusia, seperti minat, opini, dan perilaku pembelian mereka. Selain gaya hidup, analisis segmentasi dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan status sosial, contohnya pemimpin masyarakat, pendidik, golongan elite, dan sebagainya, dan berdasarkan kepribadian, contohnya penggemar atau pemerhati suatu produk.
Dalam iklan diatas, ditampilkan adegan bagaimana kecanggihan handphone samsung yang terbaru tersebut. Adegan-adegan yang ditampilkan akan sangat mudah mempengaruhi golongan elite karena kecanggihan yang ditawarkan dan kecanggihan tersebut juga cocok dengan gaya hidup golongan elite.
Faktor yang memengaruhi perusahaan menggunakan segmentasi psikografis ialah faktor perilaku dari penggunanya. Pengguna menikmati gaya hidup mereka sebagai kegiatan yang dapat dinikmati secara intrinsik oleh penggunanya sendiri. Dengan semakin canggihnya alat pemuas kebutuhan yang diproduksi oleh sebuah perusahaan, tingkat kepuasan pengguna pun juga bertambah sehingga penjualan akan barang-barang mewah ini tetap tinggi.

0 komentar: